Berbagai Manfaat Pasta Gigi Yang Perlu Kamu Ketahui


Selama ini pasta gigi dikenal digunakan sebagai pasta pembersih untuk menggosok gigi. Ternyata odol tidak hanya bermanfaat untuk menggosok gigi tetapi mempunyai banyak manfaat untuk mengatasi masalah berbagai hal, dari mulai masalah kecantikan sampai dengan masalah lain yang terjadi dikehidupan kita. Beberapa manfaat odol selain untuk pasta gigi yaitu sebagai berikut :
1. Menghilangkan noda pada pakaian
Seperti kita ketahui detergen bisa menghilangkan noda pada baju kita, tapi kadang kurang mampu menghilangkan noda yang melekat pada baju. Jika detergen tidak mampu menghilangkan noda yang ada di baju maka anda bisa mencoba untuk menghilangkan noda dengan menggunakan pasta gigi. Cara menggunakannya sama dengan menggunakan detergen yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang baju yang terkena noda kemudian dikucek sampai noda pada baju hilang.
2. Ternayata Bisa Berfungsi sebagai hand sanitizer
Tau Gak sih, ternyata Pasta gigi ternyata dapat berfungsi sebagai pengganti hand sanitizer. Jika kita selesai makan makanan yang bersifat minyak atau makanan yang mempunyai aroma yang kuat seperti jengkol, pete, telor, bawang, ikan dengan menggunakan tangan sering meninggalkan bau tidak sedap dan tidak ada hand senitezer maka anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai penggantinya. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada tangan kemudian digosokkan maka minyak dan bau tidak sedap akan teratasi.
3. Dapat menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut
Sifat  lengket pada permen karet yang menempel pada benda padat sangat merepotkan jika menempel pada rambut karena akan sulit untuk dilepaskan dan jika dipaksa dilepas maka dapat menyebabkan rambut rusak yaitu terjadi rontok atau rambut patah serta menimbulkan rasa sakit pada kulit kepala. Tidak usah bingung untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membantu mnyingkirkan permen karet yang melekat pada rambut. Caranya mudah yaitu dengan menggunakan sikat gigi oleskan pasta gigi lalu sikat rambut yang terkena permen karet dan gosok sampai permen karet dapat mengelupas dari rambut.
4. Bisa juga membersihkan sisa noda pada perabot kayu
Bahan Kayu biasa dibuat meja makan atau kursi. Beberpa perabot lain juga sering terbuat dari kayu. Jika terdapat noda pada perabotan rumah yang terbuat dari akibat ketumpahan makanan atau minuman dapat dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan odol pada bagian yang terkena noda lalu bersihkan dengan menggunakan kain yang bersih.
5. Bisa mengkilapkan perhiasan perak
Perhiasan yang sudah terlihat usang karena telah lama dipakai dan terkena debu ataupun polusi bahkan terkena gesekan benda lain bisa dikilapkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan kemudian gosok dengan mengggunakan kain yang berserat halus, ,aka perhiasan akan tampak mengkilap seperti baru kembali.
6. Membuat sepatu nampak baru
Sepatu yang telah lama dipakai akan nampak usang dan warna tidak begitu jernih apalagi jika sepatu berwarna putih. Tenang saja anda dapat mengembalikan sepatu anda menjadi warna putih yang jernih kembali dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi dengan digosok dengan menggunakan sikat maka warna putih sepatumu akan kembali nampak seperti baru.
7. Mengatasi jerawat yang membandel
Seseorang yang mengalami permasalahan dengan wajahnya apalagi masalah jerawat seringkali merasa jerawat tersebut membuat penampilannya kurang menarik. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya sampai menghabiskan banyak uang untuk membeli obat dokter yang mahal atau melakukan perawatn ke salon yang bagus. Sekarang anda tidak usah mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengobatan pada jerawat karena pasta gigi dapat mengatasi masalah jerawat.
Cara menggunakannya dengan mengolesi pasta gigi pada jerawat anda sebelum tidur dengan keadaan wajah telah dibersihkan. Lalu diamkan semalaman kemudian besok paginya basuh dengan air bersih maka jerawat akan segera mengempes dan hilang.
8. Membersihkan toilet
Manfaat odol selain untuk pasta gigi, ternyata juga membersihkan toilet. Noda membandel ditoilet sering sekali susah dibersihkan dengan menggunakan sabun, bahkan sabun khusus toilet saja terkadang tidak mampu mengatasinya. Anda jangan menyerah karena ada solusi untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian noda yang berkerak kemudian gosok dengan menggunakan sikat penggosok. Maka noda membandel akan hilang dan toilet akan terlihat bersih.
9. Menghilangkan goresan pada layar smartphone
Smartphone anda tentunya barang kesayangan anda yang sangat sering anda sentuh. Tidak sadar kadang smartphone anda terkena berbagai goresan yang dapat mengurangi kenyamanan anda dalam mengoperasikan smartphone anda serta dapat mengurangi penampilan smartphone anda.
Anda tidak usah khawatir karena dengan pasta gigi saja layar smartphone anda dapat kembali nampak kinclong kembali seperti baru. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada layar smartphone kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus.
10. Menjernihkan kaca
Kaca yang buram seperti kaca pada kaca mata, pada spion atau pada cermin bisa anda jernihkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca kemudian lap dengan menggunakan kain kemudian bilas dengan menggunakan air bersih maka kaca akan kinclong dan jernih kembali.
11. Bisa memperbaiki CD yang rusak
CD yang rusak akibat terkena goresan dapat diperbaiki dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan CD secara merata. Kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus. Sekarang CD akan bisa berfungsi secara normal kembali.
12. Menghilangkan coretan crayon pada dinding
Dinding rumah kita yang terkena coretan crayon akan tampak jelek dan kurang indah. Ini sering terjadi karena anak-anak kecil yang bermain-main dengan menulis di tembok atau menggambar di tembok. Tidak bisa disalahkan secara sepihak juga karena anak-anak memang sedang aktif belajar dan bermain. Kewajiban orang yang lebih dewasa yaitu mengingatkan dan mencontohi yang baik. Jika tembok sudah terlanjur terkena coretan-coretan crayon maka anda jangan khawatir karena tidak harus dengan mengecatnya kembali untuk mengatasinya tetapi bisa juga di atasi dengan menghilangkan coretan tersebut dengan menggunakan pasta gigi.
Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada tembok yang terkena coretan crayon kemudia gosok dengan menggunakan bahan yang agak kasar agar crayon dapat hilang.

Demikian beberapa manfaat odol selain untuk menggosok gigi. Banyak sekali ya ternyata manfaat dari pasta gigi selain untuk membersihkan gigi. Anda dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Berbagai Manfaat Pasta Gigi Yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar